Setelah dilakukan pemungutan suara di tingkat TPS, selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkatan kecamatan. Rapat pleno diadakan sebagai penghitungan suara secara resmi yang digelar oleh KPU.

Mulai Jumat pagi (29/6/2018) PPK Saradan menggelar rapat pleno ini di Kantor Kecamatan Saradan. Hadir dalam rapat pleno ini, Muspika Kecamatan Saradan, PPS se-Kecamatan Saradan dan saksi masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan saksi masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Saradan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pasangan calon nomor 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak mendapat 20.032 suara. Sedangkan pasangan calon nomor 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno memperoleh 17.601 suara.

Untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madiun di Kecamatan Saradan pasangan calon nomor 1, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto mendapat 15.951 suara. Untuk pasangan calon nomor 2, Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman memperoleh 6.204 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Djoko Setijono dan Suprapto memperoleh 13.523 suara.