Sebelum menghadapi Pemilukada tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun wajib memperbarui data para calon pemilih. Maka dari itu,  KPU menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka persiapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Bimtek kali ini diselenggarakan mulai Jumat sore (15/12/2017) hingga Sabtu siang (16/12/2017) di Hotel Rejeki, Sarangan, Kabupaten Magetan.

Sebelum PPDP diterjunkan ke lapangan pada 20 Januari 2018, KPU memberikan gambaran awal tugas dan tantangan selama di lapangan kepada PPK. KPU memberi gambaran data mentah berupa jumlah pemilih di masing-masing desa se-Kabupten Madiun kemudian PPK ditugaskan memproyeksikan pembentukan PPDP secara propsoional. Selain itu, KPU membrikan penjelasan teknispengisian berkas yang harus dilakukan nanti.

Dalam Bimtek ini, Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito bertindak sebagai salah satu pemateri. Eko mengingatkan kepada PPK untuk berhati-hati ketika nanti memberikan tugas pencarian PPDP kepada PPS. “Saya ingatkan  saat mencari PPDP, PPS diharapkan saat mencari calon PPDP yang belum pernah terjun di pemilu sebelumnya. Ini untuk menghindari dua kali masa jabat dan biasanya yang baru lebih profesional”. Kata Eko.

Kontak Kami

 

 
Telp : (0351)3630005
 

 

 
Jl. Raya Madiun Ponorogo No. 46
Kecamatan Geger Kabupaten Madiun
Kode Post : 63171
 

 

 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Statistik Pengunjung