Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Ruang Data Pemerintahan Kabupaten Madiun, Jl Alun-alun Utara No. 4, Kota Madiun Sabtu (25/11/2017). Bimtek ini dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

KPU menggelar Bimtek kepada PPK untuk membekali mereka dalam menghadapi gelaran Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Madiun tahun 2018. Pemateri di Bimtek kali ini ini diisi oleh kelima komisioner KPU Kabupaten Madiun dan dimoderatori oleh para Kasubbag di Sekretariat KPU.

Ada lima materi yang disampaikan oleh masing-masing komisioner. Pada sesi pertama, Ketua KPU Kabupaten Madiun Wahyudi menyampaikan materi tentang Tahapan, Jadwal, dan Jadwal Pilkada 2018. Selanjutnya pada sesi kedua pukul 10.30 materi diisi oleh Heru Kuncahyono. Komisioner bidang SDM dan Parmas tersebut mengisi materi tentang tata kerja PPK, PPS, dan KPPS. Berikutnya setelah materi mengenai tata kerja, sesi berikut diisi dengan bahasan tenang kode etik penyelenggaraan pemilu. Sesi ini diisi oleh Komisioner Divisi Hukum, Anwar Soleh Azarkoni. Sesi ini berjalan sampai istirahat siang.

Setelah istirahat siang, sesi keempat dilanjut dengan pembahasan anggaran dan perencanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madiun Tahun 2018. Komisioner Divisi Keuangan, Umum, dan Logisitik, Ali Nur Wahyudi yang bertindak sebagai pembicara. Untuk sesi terakhir, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Fahim Amrillah memberikan gambaran mengenai tahapan pemutakhiran daftar pemilih untuk pilkada 2018 kepada peserta Bimtek.

Kontak Kami

 

 
Telp : (0351)3630005
 

 

 
Jl. Raya Madiun Ponorogo No. 46
Kecamatan Geger Kabupaten Madiun
Kode Post : 63171
 

 

 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Statistik Pengunjung