Madiun,kpud-madiunkab.go.id – Senin 12 Agustus 2019 Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Madiun menggelar Rapat pleno terbuka penetapan perolehan suara dan kursi serta calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Madiun hasil Pemilu 2019 bertempat di Ball Room Sun Hotel Madiun .

Rapat pleno ini digelar setelah mahkamah konstitusi (MK) RI menolak Gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang dilakukan oleh Partai PPP .

Dalam rapat ini hadir Bupati bersama wakil Bupati Kabupaten Madiun, perwakilan dari Kapolres Madiun, Forkopimda , Bawaslu, Ketua dan Sekretaris Parpol, Ketua PPK dan teman-teman media juga nampak hadir pada pleno penetapan ini.

Rapat pleno penetapan ini dibuka langsung oleh Ali Nur Wahyudi selaku Ketua KPU Kabupaten Madiun , dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan ikut berpartisipasi guna kesuksesan jalalnya Pemilu tahun 2019 ini dngan kerja keras akhirnya DPRD terpilih untuk Kabupaten Madiun bisa di tetapkan .

Berdasar penetapan rapat pleno KPU Kabupaten Madiun diketahui perolehan kursi parpol di DPRD setempat hasil Pemilu 2019. Yakni, PDIP  9 kursi, PKB 9 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 4 kursi, NasDem 5 kursi, Demokrat 6 kursi, PKS 2 kursi, Hanura 2 kursi dan PKPI 2 kursi.

Di penghujung acara Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro memberi sambutan dan mengapresiasi seluruh kerja keras dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Madiun serta seluruh pihak dan Stake Holder terkait yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemiilu tahun 2019 khusunya untuk wwilayah Kabupaten Madiun .

Ada yang menarik pada Rapat pleno terbuka penetapan perolehan suara dan kursi serta calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Madiun tahun 2019 ini , pasalnya Komisioner dan panitia penyelenggara dari KPU Kabupaten Madiun menggunakan pakaian khas Kabupaten Madiun Kampung Pesilat .

Tujuanya adalah lebih mengenalkan ke masyarakat  bahwasanya Madiun adalah satu wadah bagi para pesilat dimana tidak hanya prestasi tetapi yang terpenting adalah kerukunan antar pesilat demi menciptakan Kabupaten Madiun yang aman , sejahtera dan makmur .

 

 

 

Kontak Kami

 

 
Telp : (0351)3630005
 

 

 
Jl. Raya Madiun Ponorogo No. 46
Kecamatan Geger Kabupaten Madiun
Kode Post : 63171
 

 

 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Statistik Pengunjung