Madiun,kpud-madiunkab.go.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 di The Sun Hotel Madiun, Sabtu, (16/3/2019).

Bimtek ini digelar karena Pemungutan suara tinggal hitungan minggu. Guna memantapkan penguasaan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) atas peraturan pelaksanaan pemungutan dan Tungsura (Penghitungan Suara) yang lumayan rumit, Pada acara ini dihadiri seluruh PPK (Panitia Pemungutan Suara) se-Kabupaten Madiun yaitu berjumlah 120 orang .

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Anwar Soleh Azarkoni selaku Ketua KPU Kabupaten Madiun, dalam sambutanya Bapak Anwar mengatakan " Tujuan akan adanya acara ini yaitu memantapkan penguasaan materi  PPK  mulai dari pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil pemungutan suara hingga penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019, agar sesuai dengan PKPU yang telah ditetapkan " ujar Bapak Anwar 

Materi Tungsura disampaikan oleh Ali Nurwayudi selaku devisi Teknis KPU Kabupaten Madiun, sebagai pemateri pada acara ini beliau menegaskan kepada PPK agar menekankan ketelitian yang penuh bagi para KPPS dalam pengisian form-form tersebut pada hari pelaksanaan. Hal ini karena implikasinya sangat luas. Ia berpesan, Dalam pengisian form-form pada saat pemilu 17 April mendatang harus dalam ketelitian dan kecermatan yang tinggi  . Sebab ada banyak form yang harus diisi pada pemilu 2019 ini .

Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 ini di gelar selama 2 hari , di hari pertama ini kegiatan Bimtek dimulai pukul 14.00 - 21-00 WIB . 

 

Kontak Kami

 

 
Telp : (0351)3630005
 

 

 
Jl. Raya Madiun Ponorogo No. 46
Kecamatan Geger Kabupaten Madiun
Kode Post : 63171
 

 

 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Statistik Pengunjung