Berita

BERSAMA PERANGI HOAX POLITIK YANG MENYEBABKAN KEGADUHAN PUBLIK

Manado,kpud-madiunkab.go.id - Pada Konsolidasi Regional peningkatan partisipasi masyarakat yang digelar KPU RI selama 3 hari yakni 12-14 September 2019 yang bertempatkan di Four Point Manado, Sulawesi Tenggara ini banyak hal yang disampaikan demi kesuksesan dalam melakukan penyelenggaran Pemilu .

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mendatangkan Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Prof Henry Subiako atau kerap dikenal Guru Besar Ilmu Komunikasi UNAIR, dalam kegiatan peningkatan Partisipasi Masyarakat ini beliau membahas tentang Hoax Politik dan Pilpres Di Era Pasca Kebenaran.

Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pesan “ HOAX & HATE SPEECH itu sperti Narkoba. Ada yang produksi, ada yang distribusi, ada yang butuh dan ketagihan. Korban sulit disadarkan,padahal merusak mental,cara berpikir, dan bahayakan bangsa”.

Hoax dalam berpolitik mempunyai ciri ciri yakni pesanya dirancang untuk menciptakan kecemasan dan kebencian hingga permusuhan selain itu sumbernya pun juga tidak diketahui dari mana asalnya dan mayoritas hoax menggunakan kata-kata yang berbau Provokatif .

Oleh sebab itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara harus benar-benar mempunyai transparansi data yang valid dan efektif dalam melakukan sosialisasi dimasyarakat mengenai Pemilihan Umum agar masyarakat tidakmudah terpvokasi atau terbawa oleh berita berita yang dapat memecah belah kesatuan .

More Articles ...

BERSAMA PERANGI HOAX POLITIK YANG MENYEBABKAN KEGADUHAN PUBLIK
ARIEF BUDIMAN BERI PESAN PADA KONSOLIDASI REGIONAL DI MANADO
TERKAIT RENCANA KEBUTUHAN ANGGARAN 2021, KPU KABUPATEN MADIUN IKUTI RAPAT KERJA DI MALANG
IKUTI PEMBINAAN KEPEGAWAIAN GUNA TINGKATKAN KINERJA PNS
GELAR BERBAGAI LOMBA ,PERINGATI HARI OLAHRAGA NASIONAL

Kontak Kami

 

 
Telp : (0351)3630005
 

 

 
Jl. Raya Madiun Ponorogo No. 46
Kecamatan Geger Kabupaten Madiun
Kode Post : 63171
 

 

 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Statistik Pengunjung